Galat basis data WordPress: [Table './jatengba_DN3w1/7p_wfhits' is marked as crashed and should be repaired]
SELECT MAX(attackLogTime) FROM 7p_wfhits

Mudahkan Warga Melapor, Panwascam Jebres Sebarkan Nama Pengawas – Bawaslu Jawa Tengah
Scroll Top

Mudahkan Warga Melapor, Panwascam Jebres Sebarkan Nama Pengawas

IMG-20181218-WA0001

 

Surakarta – Jajaran Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Jebres hari ini melaksanakan sosialisasi kepada warga di wilayah Kecamatan Jebres Surakarta. Sosialisasi dilaksanakan dengan menjelaskan tentang pentingnya pengawasan pemilu dan brosur berisi daftar nama pengawas pemilu di wilayah setempat. Hal ini dilaksanakan sebagai upaya dari Panwas Jebres untuk mempermudah akses warga dalam kegiatan pelaporan pelanggaran.
“Selain sosialisasi pengawasan partisipatif, kami juga menyebarkan brosur berisi daftar nama dan nomer telepon jajaran pengawas kami di 11 kelurahan,”tutur Agung Nugroho Ketua Panwascam Jebres disela kegiatan pembagian brosur. Hal ini dinilai penting menyusul masih minimnya warga yang mengenal jajaran pengawas di masing-masing kelurahan. Sedikitnya 150-an brosur dibagikan kepada warga yang berada di Car Free Day Jalan Ir.Juanda Pucangsawit Jebres.
“Yang datang di CFD Jalan Juanda ini mayoritas merupakan warga Kecamatan Jebres dari berbagai wilayah kelurahan. Jadi kami menilai akan cukup efektif jika sosialisasi dan pembagian kontak person ini kami bagikan disini,”jelas Agung. Selain warga setempat, lokasi CFD juga menjadi ajang kreatifitas maupun olahraga dari berbagai komunitas mahasiswa terutama mahasiswa Universitas Sebelas Maret.
Antusiasme warga cukup tinggi saat mendapatkan sosialisasi dari jajaran pengawas Kecamatan Jebres. Beberapa pertanyaan warga terkait kepemiluan kerap dilontarkan saat penyebaran brosur tersebut. “Edukasi mengenai kepemiluan dan pengawasan kami laksanakan hari ini. Harapan kami agar warga yang mendapati pelanggaran tidak lagi segan melapor kepada kami,”pungkas Agung.

Leave a comment

Skip to content