Selasa , Desember 10 2019
Berita Terbaru
Home / Bawaslu Jateng / Bawaslu Kudus gencar sosialisasikan pendidikan politik dan pengawasan partisipatif bagi pelajar

Bawaslu Kudus gencar sosialisasikan pendidikan politik dan pengawasan partisipatif bagi pelajar

Kudus – Sosialisasi ini di awali pada bulan Januari 2019 yang telah di sosialisasikan di SMA 2 Bae, MA NU Banat Kudus, SMA 1 Kudus, MA TBS kudus, MA NU Mualimat, MAN 2 Kudus, MA Muhammadiyah Kudus, MA NU Miftahul Falah Dawe, MA Nurussalam Gebog dan MAN 1 Kudus.

Kali ini (senin,18/2/2019) Bawaslu Kudus melaksanakan sosialisasi di SMA 1 Bae Kudus, yang di ikuti sekitar 200 siswa siswi kelas XII.

Sasaran sosialisasi di sekolahan adalah pemilih yang sudah berusia 17 tahun yang sudah memiliki hak pilih dalam pemilu 2019 ini, atau di sebut dengan pemilih pemula.

Dalam kegiatan tersebut komisoner Bawaslu Kudus, Bahrudin dan Rifan secara bergantian menyampaikan materi tentang gambaran umum pemilu di indonesia, sejarah pemilu indonesia, peran dan tugas bawaslu dalam pemilu serta pentingnya pengawasan partisipatif dalam mewujudkan pemilu yang demokratis,berintegritas dan bermartabat.

Di ahir acara Bawaslu Kudus mengajak pelajar SMA 2 Bae Kudus untuk mendeklarasikan pernyataan sikap menolak politik uang,isu sara,hoax dan ujaran kebencian.

About Humas Bawaslu

Check Also

Bawaslu Sukoharjo Mulai Petakan IKP Pilkada 2020

Sukoharjo- Menjelang Pemilihan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sukoharjo, Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *