Selasa , Desember 10 2019
Berita Terbaru
Home / Bawaslu Jateng / Warga Antusias Hadiri Sosialisasi Pengawasan Pemilu

Warga Antusias Hadiri Sosialisasi Pengawasan Pemilu

REMBANG – Ratusan warga antusias menghadiri kegiatan sosialisasi pengawasan Pemilu 2019 yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rembang di destinasi wisata Pantai Balongan, Kecamatan Kragan, Minggu (17/2).

Kegiatan bertajuk “Bawaslu Grebek Tempat Wisata” itu diisi dengan sosialisasi pengawasan pemilu, pemberian bahan sosialisasi, maupun hiburan.

“Kegiatan ini sangat positif, mengingat mendekati momen pemilu. Saya menikmati hiburan musik yang diadakan Bawaslu Rembang ini, dan semoga saja partisipasi masyarakat dalam pemilu semakin meningkat,” kata salah seorang pengunjung, Shilihan di sela-sala acara.

Warga Desa Sendangwaru Kecamatan Kragan ini mengaku, menyambut positif kegiatan tersebut, karena pengemasannya juga diselingi dengan acara hiburan.

Ketua Bawaslu Rembang, Totok Suparyanto mengatakan, masyarakat memiliki peran yang sangat penting dalam mewujudkan Pemilu serentak 2019 pada 17 April mendatang. Sebab, peran masyarakat sangat penting untuk memilah dan memilih para wakil rakyat, sehingga nantinya dapat memilih pemimpin yang berkualitas dan amanah.

“Mari kita mulai rubah mindsite kita, bahwa urusan memilih adalah hak kita, jadi jangan sampai kita memberi suara dengan sembarangan, karena akan berdampak pada korupsi politik,” kata Totok.

Koordinator Divisi Penindakan dan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Rembang itu, juga memohon kepada masyarakat yang hadir di pantai Balongan untuk menggunakan hak pilih dengan cara yang beradab. Ia juga meminta semua pihak khususnya para pengunjung untuk mensukseskan Pemilu.

Totok juga berharap, masyarakat juga ikut melakukan pengawasan terhadap semua tahapan Pemilu. Jika kemudian menemukan pelanggaran dipersilahkan melaporkan ke pengawas setempat. (*)

 

About Humas Bawaslu

Check Also

Bawaslu Sukoharjo Mulai Petakan IKP Pilkada 2020

Sukoharjo- Menjelang Pemilihan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sukoharjo, Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *