Selasa , Juli 16 2019
Berita Terbaru
Home / Bawaslu Jateng / Pemilu Usai, M. Amin : Terimakasih Pengawas, Jasamu Tak Terhingga dalam Sejarah Pemilu 2019

Pemilu Usai, M. Amin : Terimakasih Pengawas, Jasamu Tak Terhingga dalam Sejarah Pemilu 2019

SEMARANG – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Semarang sangat mengapresiasi kinerja yang dilakukan seluruh jajaran Panwaslu Kecamatan, Panwaslu Kelurahan dan Pengawas TPS dalam melaksanakan tugas pengawasan di semua tahapan pemilu 2019.

Jajaran Pengawas dari tingkat Kecamatan hingga TPS sudah merelakan seluruh waktu, tenaga, bahkan nyawa untuk turut serta mengawal dan memastikan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilu Legislatif 2019 berjalan dengan baik, jujur, adil dan bermartabat untuk kepentingan seluruh rakyat.

“Dari lubuk hati yang paling dalam, saya mengucapkan beribu-ribu termakasih karena telah berani mengorbakan semua waktu, tenaga, bahkan nyawa untuk mengawal pemilu 2019 ini dengan baik, jujur, adil dan bermartabat di wilayah Kota Semarang. Jika nilai perjuangan seluruh pengawas dari tingkat kecamatan, kelurahan hingga TPS saya nilai dengan uang, saya yakin negara tak akan kuat membayar perjuangan seluruh pengawas dalam mengawal demokrasi kita ini,” ungkap Muhammad Amin, Ketua Bawaslu Kota Semarang (Kamis, 4/7/2019)

Masa Kerja Panwaslu

Diketahui bersama bahwa jajaran Panwaslu Kecamatan seKota Semarang yaitu 144 Orang, Panwaslu Kelurahan seKota Semarang yaitu 177 Orang dan Pengawas TPS seKota Semarang yaitu 4.542 Orang.

Merujuk Surat Edaran Bawaslu Republik Indonesia No. 0238 K.BAWASLU/TU.00.01/V/2019 Tentang Penegasan Masa Tugas Lembaga Pengawas Pemilu ad hoc Dalam Rangka Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, Presiden dan Wakil Presiden, dan DPRD Tahun 2019 yang menerangkan bahwa Panwaslu Kelurahan/Desa berakhir masa tugasnya pada tanggal 31 Mei 2019, sedangkan untuk Panwaslu Kecamatan berakhir masa tugasnya 30 Juni 2019.

Berkaitan dengan berakhirnya masa tugas panwaslu kecamatan, kelurahan dan pengawas TPS Amin mengungkapkan bahwa “kami merasa bahwa seluruh jajaran Panwaslu Kecamatan, Kelurahan serta pengawas TPS sudah menjadi bagian dari keluarga kita Bawaslu Kota Semarang, walaupun masa tugas telah berakhir jangan sambil hubungan silaturahmi kita terputus,” Imbuhnya

Sejalan dengan pernyataan Ketua Bawaslu Kota Semarang, H. Sri Atmadi selaku Anggota Panwaslu Kecamatan Pedurungan mengungkapkan bahwa “kami juga berterimakasih kepada Bawaslu Kota Semarang karena sudah memberikan banyak pengalaman, pembelajaran dan telah dilibatkan dalam pemilu 2019, ini merupakan pengalaman yang sangat mengesankan, bahwa ada sejarah pemilu di indonesia yang menjadikan satu antara pileg dan pilpres dan kami terlibat didalamnya.” Jelasnya

Laporan : Bangkit Permadi, S.H
Editor : Humas Bawaslu Jateng

About Humas Bawaslu

Check Also

Jelang Pilkada 2020, Bawaslu Akan Bentuk Jajaran Ad Hoc Sebelum KPU

Ketua Bawaslu Abhan saat memberikan pengarahan terkait rekrutmen pengawas Ad hoc dalam Rapat Pembahasan Hasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *