Selasa , Juli 16 2019
Berita Terbaru
Home / Bawaslu Jateng / Bawaslu Purbalingga Gelar Rakor Dengan Stakeholder

Bawaslu Purbalingga Gelar Rakor Dengan Stakeholder

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) – Kabupaten Purbalingga menyelenggarakan kegiatan rapat koordinasi dengan stakeholder dan masyarakat terkait Pemilu 2019, di Aula Hotel Owabong Bojongsari Purbalingga, Rabu (3/7).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE., B.Econ, MM, Jajaran Forkompinda, pimpinan instansi terkait, para Camat, Ketua/pengurus Parpol se Kabupaten Purbalingga, dan media.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, SE., B.Econ, MM, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Bawaslu Purbalingga yang telah dengan baik melaksanakan tugasnya dalam pengawasan Pemilu 2019 . “Atas nama pemda Saya sampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya terhadap penyelenggara Pemilu Bawaslu dan KPU atas kinerjanya, terbukti dengan tingginya partisipasi masyarakat, situasi dan kondisi di Purbalingga pun cukup kondusif” jelasnya.

Bupati juga berharap, melalui forum rapat koordinasi ini dapat menghasilkan ide, gagasan, saran dan masukan sebagai output yang penting untuk perbaikan dan penyempurnaan penyelenggaran Pemilu maupun Pilkada di masa-masa yang akan datang.

Lebih lanjut Ketua Bawaslu Purbalingga, Imam Nurhakim dalam pemaparannya menyampaikan “Bahwa jajaran Bawaslu Kabupaten Purbalingga telah berupaya dengan optimal melakukan pencegahan, pengawasan dan penindakan sesuai dengan tugas, kewenangan dan kewajiban yang ada selama penyelenggaran Pemilu 2019, dari mulai tahapan pemutahiran data pemilih sampai hari H pemungutan dan penghitungan suara serta rekapitulasi hasil penghitungan suara secara berjenjang”.

Lebih lanjut Imam juga menambahkan, bahwa selama proses penyelenggaraan Pemilu 2019 pihaknya telah menangani 18 kasus pelanggaran Pemilu 2019 baik yang bersumber dari temuan maupun laporan, 17.150 APK yang telah ditertibkan, pengawasan 556 kegiatan kampanye ber-STTP, pencegahan 196 kegiatan tidak ber-STTP, serta sosialisasi pengawasan Pemilu partisipatif kepada elemen-elemen masyarakat yang ada di Purbalingga”.

Komandan Kodim 0702 Purbalingga, Letkol Inf Yudi Novrizal, S.IP, yang hadir dalam kegiatan tersebut dalam pemaparannya juga menyampaikan “terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dalam mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019 di Purbalingga, sehingga dapat berjalan aman, lancar dan kondusif,  seluruh pihak juga harus senantiasa taat dan patuh kepada aturan, menjalin komunikasi yang intensif, serta senantiasa memaksimalkan langkah-langkah yang baik dalam upaya pencegahan terhadap adanya dugaan-dugaan pelanggaran dalam pemilu maupun Pilkada yang akan datang”.

 

Kontributor : Humas Bawaslu Purbalingga (Dea)

About humas bawaslu

Check Also

Jelang Pilkada 2020, Bawaslu Akan Bentuk Jajaran Ad Hoc Sebelum KPU

Ketua Bawaslu Abhan saat memberikan pengarahan terkait rekrutmen pengawas Ad hoc dalam Rapat Pembahasan Hasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *