Minggu , Oktober 20 2019
Berita Terbaru
Home / Bawaslu Jateng / Wujudkan Inovasi Keterbukaan Informasi, Bawaslu Jateng Tingkatkan Kapasitas Kehumasan

Wujudkan Inovasi Keterbukaan Informasi, Bawaslu Jateng Tingkatkan Kapasitas Kehumasan

Banyumas – Bawaslu Provinsi Jawa Tengah melaksanakan kegiatan Bintek Kesekretariatan dan SDM dengan tema “Peningkatan Kapasitas Kehumasan Bawaslu Kabupaten/Kota di Jawa Tengah” yang mengundang komisioner serta staf humas Bawaslu Kabupaten/kota pada tanggal 30 September s.d 1 Oktober 2019, bertempat di Queen Garden Hotel Baturaden. Kegiatan ini terlaksana demi meningkatkan kualitas kinerja kehumasan pada lembaga Bawaslu.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Anggota Bawaslu Jawa Tengah Koordinator Divisi Sengketa Bp Heru Cahyono S.Sos., M.A. Dalam sambutan sekaligus pembukaannya beliau menyampaikan bahwa fungsi kehumasan sangatlah penting dalam sebuah lembaga khususnya Bawaslu. Humas harus dapat menjadi penyampai informasi yang baik kepada publik, dengan memahami dan menyiapkan segala informasi secara benar.

Humas merupakan wajah sebuah lembaga, dimana segala informasi tentang tupoksi, hasil kinerja dan tata organisasi harus disampaikan dengan baik bahkan menarik kepada publik sebagai bentuk edukasi dan pertanggungjawaban. “Kehumasan mengurusi eksistensi sebuah lembaga, apalagi saat ini era informasi dan digitalisasi, sehingga kehumasan adalah sesuatu yang sangat penting.” Ungkap M Rofiuddin Anggota Bawaslu Jawa Tengah Koordinator Divisi Humas dan Hubal.

Untuk menambah kapasitas dalam menjalankan tugas kehumasan, bintek yang dilaksanakan sejak hari senin lalu ini diisi dengan beberapa sesi seperti teknis menulis opini dimedia massa, menulis berita hard news, dan pelatihan fotografi. Para pengisi materi tersebut datang dari berbagai professional yang berkompeten seperti Dr Tedi Kholiludin M.Si (Akademisi Universitas Wahid Hasyim), Lilik Darmawan (Media Indonesia) dan Idhad Zakaria ( Wartawan Foto LKBN Antara). Selain mendapatkan materi dasar, peserta juga diwajibkan untuk mengikuti praktek pelatihan untuk lebih memberikan pemahaman.

Melalui kegiatan ini harapanya fungsi kehumasan pada jajaran Bawaslu se Jawa Tengah dapat semakin meningkat melalui berbagai pembekalan keterampilan yang sudah diberikan. Keterbukaan informasi publik yang dikemas secara menarik, kreatif dan inovatif akan terus diwujudkan oleh jajaran Bawaslu.

Humas Bawaslu Jawa Tengah

About humas bawaslu

Check Also

Putusan Kasus-Kasus Pemilu 2019 di Jawa Tengah

  Dalam proses pemilu 2019 ada berbagai putusan yang ada di Jawa Tengah. Baik putusan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *