Rabu , November 20 2019
Berita Terbaru
Home / Bawaslu Jateng / Bawaslu Semarang Bentuk Desa Pengawasan

Bawaslu Semarang Bentuk Desa Pengawasan

 

Bawaslu Kota Semarang menggelar rapat rencana pembentukan kelurahan pengawasan dan kelurahan antipolitik uang, Rabu (16 Oktober 2019).

SEMARANG– Badan Pengawas Pemilu Kota Semarang membentuk desa/kelurahan pengawasan. Kelurahan Pengawasan terletak di 3 lokasi, yaitu kelurahan Kandri Kecamatan Gunungpati, Kelurahan Tandang Kecamatan Tembalang dan Kelurahan Mangkang Wetan Kecamatan Tugu. Hal itu disampaikan Nining Susanti, Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Kota Semarang, Rabu, 16/10/2019.

Menurut Nining, tujuan pendirian kelurahan pengawasan adalah untuk merangkul dan menggandeng masyarakat guna memberi informasi, pembinaan masyarakat setempat agar dengan kesadaran sendiri ikut aktif berpartisipasi mengawasi pelaksanaan Pilkada 2020 dan secara aktif melaporkan kepada Bawaslu dan jajarannya jika ada dugaan pelanggaran diwilayahnya

“melalui program ini diharapkan masyarakat berani mencegah dugaan pelanggaran diwilayahnya serta meningkatkan prosentase laporan masyarakat pada pemilu pemilihan Walikota yang akan diselenggarakan pada 23 September 2020”,ujar Nining.

Teknis kegiatannya, lanjut Nining, masing-masing wilayah akan dilakukan rapat pembinaan 4 kali selama bulan oktober hingga November 2019.

“Selain itu akan ada pemasangan spanduk dan umbul-umbul serta louncing kelurahan pengawasan dilaksanakan pada tanggal 1 Desember 2019 di Desa Wisata Kandri, Kecamatan Gunungpati”, tandasnya

Terkait pembiayaan kegiatan menurut Nining kegiatan ini dibiayai oleh Bawaslu Provinsi Jawa Tengah melalui APBN 2019. “Semua pembiayan rangkain kegiatan ini tidak memungut dana dari masyarakat ”, ujarnya mengakhiri wawancara.

Sumber: Humas Bawaslu Kota Semarang

About humas bawaslu

Check Also

Bawaslu Se Jawa Tengah Bahas Penyelesaian Sengketa Pemilihan

Surakarta – Setelah dibuka secara resmi oleh oleh Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Tengah Kamis Sore …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *