Selasa , Desember 10 2019
Berita Terbaru
Home / Bawaslu Jateng / Wujudkan Pemilu Semakin Berkualitas, Bawaslu Terus Gencarkan Partisipasi Masyarakat

Wujudkan Pemilu Semakin Berkualitas, Bawaslu Terus Gencarkan Partisipasi Masyarakat

Sragen – Menyosong Pilkada 2020, Bawaslu Kabupaten Sragen terus ajak masyarakat aktif mengawasi dengan berbagai metode sosialisasi partisipatif, salah satunya Gelar Budaya dengan Tema “Pentas Budaya Sragen”(16/11). Kegiatan ini dikemas dalam balutan pertunjukan ketoprak balekambang yang dikolaborasikan dengan pesan-pesan pengawasan, stop politik uang dan stop hoax.


Acara yang berlangsung di lapangan Kecamatan Sambirejo ini dihadiri oleh Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, jajaran Forkopimda Kab.Sragen, jajaran Forkopimcam Sambirejo, dan beberapa stakeholder terkait kepemiluan. Masyarakat dewasa hingga anak anak pun ikut menyaksikan bahkan menyimak dengan seksama pesan yang disampaikan melalui atraksi ketoprak dengan beberapa lelucon yang menghibur. Uniknya beberapa pemain dalam ketoprak juga melibatkan Komisioner Bawaslu Kabupaten Sragen. “Warga sambirejo lebih mengerti tugas Bawaslu, jika ada kesempatan lebih saya ingin terlibat khususnya dalam menolak politik uang” ungkap Sarmadi salah satu warga yang menyaksikan.

Jawa Tengah merupakan Provinsi dengan jumlah terbesar kedua setelah Sumatera Utara yang melaksanakan Pilkada. Kabupaten Sragen menjadi salah satu dari 21 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah yang nantinya akan melaksanakan Pilkada 2020. “Tidak semata-mata hasilkan pemimpin yang baik. Lebih dari itu bagaimana prosesnya bisa berkualitas. Kualitas akan diperoleh jika proses pemilihan dapat melibatkan seluruh aspek masyarakat.” Ungkap Heru Cahyono. Dalam kesempatan kali ini Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Provinsi Jawa Tengah tersebut berharap bahwa dengan adanya pentas ini Bawaslu lebih dekat dengan masyarakat, sehingga partisipasi masyarakat dalam mengawasi Pilkada 2020 dapat meningkat.

Penulis :Yusuf

Editor : Humas Bawaslu Jateng

About humas bawaslu

Check Also

Bawaslu Sukoharjo Mulai Petakan IKP Pilkada 2020

Sukoharjo- Menjelang Pemilihan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sukoharjo, Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *