Galat basis data WordPress: [Table './jatengba_DN3w1/7p_wfhits' is marked as crashed and should be repaired]
SELECT MAX(attackLogTime) FROM 7p_wfhits

Bawaslu Gelar ToT Fasilitator SKPP – Bawaslu Jawa Tengah
Scroll Top

Bawaslu Gelar ToT Fasilitator SKPP

Semarang – Bawaslu Provinsi Jawa Tengah melaksanakan kegiatan ToT (Training of Trainer) pada Kamis, 9 September 2021. Kegiatan yang mengusung tema “Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) yang Aktif, Interaktif, Inovatif, dan Mandiri” dilaksanakan di Gedung Audit UIN Walisongo, Semarang.

Kegiatan ToT ini ditujukan untuk mempersiapkan trainer secara mental ataupun material ketika akan mengisi kegiatan dan pembelajaran di SKPP mendatang. Peserta kegiatan ToT berasal dari Bawaslu Kabupaten/Kota dan alumni SKPP yang dipilih oleh Bawaslu Provinsi Jawa Tengah. Acara dikemas menjadi beberapa agenda pengisian materi dari pagi hingga sore hari.

Dalam pembukaan acara, Arif Budiman selaku Wakil Rektor III UIN Walisongo menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kerjasama antara Bawaslu Provinsi Jawa Tengah dan UIN Walisongo yang patut dibanggakan dan diharapkan bisa meningkatkan kualitas hidup berbangsa.

Menurutnya, kegiatan ini adalah bagian dari rangkaian besar peta proses dalam mensukseskan pemilu dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Tengah,
Fajar SAKA menyatakan bahwa ToT yang dilaksanakan ini merupakan langkah strategis dari Bawaslu untuk memastikan proses knowledge transfer dari Trainer ke peserta SKPP nanti berjalan dengan lancar dan maksimal. Tanggung jawab yang diemban fasilitator cukup berat karena harus mampu menggali potensi maksimal dari peserta sekaligus menanamkan ilmu baru mengenai politik dan kepemiluan.

“Rangkaian kegiatan SKPP ini bukan kegiatan main-main, saya berharap keseriusan teman-teman mulai dari kegiatan ToT ini. SKPP adalah kegiatan Bawaslu yang bersifat jangka panjang dan ideologis. Dengan kita menyemai para generasi muda dengan semangat pengawasan, diharapkan di masa depan akan muncul kader-kader pengawas partisipatif yang berkualitas dan mampu menjaga demokrasi negara ini,” ungkap Fajar di akhir pembukaan acara.

Penulis : Arsyan

Foto : Dede

Humas Bawaslu Jateng

Leave a comment

Skip to content