Ratna Dewi: Perlu Dukungan Masyarakat untuk Pemilu Serentak 2024

Dr. Ratna Dewi Pitalolo, SH.,MH memberikan pengarahan dan membuka SKPP titik Karanganyar, Rabu(6/10).

 

Karanganyar – Pimpinan Bawaslu Republik Indonesia Ratna Dewi Petalolo menegaskan sangat membutuhkan dukungan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 mendatang. Hal ini disampaikan saat membuka acara Sekolah Kader Pengawas Partisipatif di Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah secara daring via ZOOM, Rabu (6/10).

Dewi mengungkapkan bahwa peran masyarakat sangat dibutuhkan untuk mewujudkan pemilu serentak 2024 yang sukses. Dalam rangka itu Bawaslu membuat sekolah kader pengawas partisipatif di empat tahun terakhir dan tahun ke-4 ini terdapat 100 titik di seluruh Indonesia tersebar di berbagai provinsi.

Di hadapan Walikota Surakarta dan Perwakilan Bupati Karanganyar serta para forkominda yang hadir dalam acara pembukaan, Dewi berterimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini serta dukunganya.
Dewi berharap para siswa SKPP ini nantinya dapat menjadi contoh dalam masyarakat dalam hal pengawasan pemilu atau pemilihan kepala daerah nantinya.

“Siswa SKPP ini nantinya saya berharap dapat menjadi contoh yang handal, professional dan berintegritas di masyarakat serta ikut berperan aktif dalam penyelenggaraan pengawasan pemilu serentak tahun 2024 nanti” ungkapnya.

Dewi juga mengingatkan kepada siswa bahwa dukungan masyarakat secara luas sangat dibutuhkan maka dari itu selesai Pendidikan SKPP ini diharapkan dapat ditularkan ke daerah asal untuk menyabarkan ilmu-ilmu pengawasan di lingkunganya. Hal ini demi mencapai kualitas Pemilu serentak tahun 2024 akan jauh lebih baik dari sebelumnya.

 

/Humas Bawaslu Jateng

Leave a comment