Galat basis data WordPress: [Table './jatengba_DN3w1/7p_wfhits' is marked as crashed and should be repaired]
SELECT MAX(attackLogTime) FROM 7p_wfhits

Urgensi Pengawasan Partisipasi Oleh Masyarakat – Bawaslu Jawa Tengah
Scroll Top

 

Sri Wahyu Ananingsih saat membuka acara kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif di Temanggung

 

Temanggung- Bawaslu Provinsi Jawa Tengah menggelar acara Sosialisasi pengawasan partisipatif Tahun 2021 di Kabupaten Temanggung, bertempat di Aliyana Hotel and Resort, kegiatan ini mengambil tema “Urgensi Partisipasi Masyarakat Dalam Pengawasan Tahapan Pemilu Tahun 2024”. (Jum’at, 26/11/2021). Peserta berasal dari perwakilan organisasi masyarakat yang ada di Kabupaten Temanggung.

Acara dimulai tepat pukul.08.00 WIB, dalam sambutan pembukaan, anggota Bawaslu Provinsi Jawa Tengah Dr. Sri Wahyu Ananningsih, SH,. M.Hum, mengatakan “kegiatan ini sangat urgen bagi masyarakat di Kabupaten Temanggung dalam rangka menjaga agar Pemilu serentak yang akan dihelat pada Tahun 2024 berjalan kondusif, tertib, aman dan lancar, beberapa peran masyarakat yang dapat dilakukan dalam partisipasi pengawasan adalah memastikan tahapan Pemilu berjalan sebagaimana mestinya, memberi informasi awal terjadinya dugaan pelanggaran, mencegah pelanggaran dan berani melaporkan jika terjadi dugaan pelanggaran di wilayah nya masing-masing”.

“Nanti setelah Bapak/ Ibu mendapatkan sosialisasi dari para narasumber, kami berharap kepada organisasi masyarakat terundang agar meneruskan kepada masyarakat dilingkunganya”. Pungkas Ana.
Kegiatan ini menghadirkan 2 (dua) narasumber mantan anggota KPU Kabupaten Temanggung periode 2008-2018, Yami Blumut, SP dan anggota Bawaslu Kabupaten Temanggung Divisi Humas, Hukum dan Datin, Sam Fery Baehaki, S. Pd.I., M. Pd.

Dalam paparanya kedua narasumber, mendorong pengawasan partisipatif berbasis masyarakat, dengan segala bentuk keikutsertaannya untuk mengawal tahapan Pemilu Tahun 2024, menegakkan integritas dan transparansi penyelenggara, mewujudkan Pemilu yang Demokratis serta masyarakat ikut serta memastikan tahapan Pemilu dilaksanakan sesuai peraturan. Kegiatan ini ditutup dengan tanya jawab dan diskusi.

 

Humas Bawaslu Temanggung

Leave a comment

Skip to content