Galat basis data WordPress: [Table './jatengba_DN3w1/7p_wfhits' is marked as crashed and should be repaired]
SELECT MAX(attackLogTime) FROM 7p_wfhits

Bawaslu Jateng Gandeng Disabilitas Ikut Awasi Pemilu 2024 – Bawaslu Jawa Tengah
Scroll Top

Bawaslu Jateng Gandeng Disabilitas Ikut Awasi Pemilu 2024

Fajar SAKA saat membuka acara sosialisasi dengan kelompok disabilitas di Patra Jasa Semarang

Semarang – Bawaslu Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan Sosialiasi Kelompok Sasaran Disabilitas Tahun 2022 dengan tema “Menghadirkan Pemilu Inklusif Untuk Semua” Selasa (22 Februari 2022). Kegiatan yang dilaksanakan di Patra Semarang Hotel & Convention tersebut dimulai pukul 09.00 WIB.

Kegiatan tersebut melibatkan 80 peserta yang terdiri dari 16 komunitas disabilitas di Kota Semarang. Fajar SAKA selaku ketua Bawaslu Provinsi Jawa Tengah membuka secara resmi kegiatan sosialisasi perdana di tahun 2022. Selain itu turut hadir Koordinator Divisi Pengawasan, Kepala Sekretariat, Kepala Bagian Pengawasan dan Komisioner Bawaslu Kabupaten/Kota di Jawa Tengah.

Pada saat pembukaan kegiatan, Fajar menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran dan semangat peserta dalam mengikuti kegiatan.

Fajar menyatakan rasa bangganya dan apresiasi setinggi mungkin untuk keterlibatan kelompok disabilitas

 

“Semangat kegiatan ini sederhana. Dasarnya adalah negara ini milik bersama, sehingga setiap orang memiliki hak untuk ikut terlibat dalam proses penyelenggaraan Negara,” jelas Fajar di hadapan para peserta kegiatan.

Fajar mennjelaskan bahwa salah satu proses penyelenggaraan negara adalah pemilihan umum. Karena itu seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali sangat diperbolehkan untuk terlibat. Bawaslu berharap akan adanya keterlibatan aktif dari masyarakat didalam penyelenggaran pemilihan umum bukan hanya diwakilkan oleh Bawaslu atau KPU.

“Bukan hanya sekedar mencoblos tetapi bagaimana bisa berperan kristis sebagai pemantau pemilu salah satunya. masyarakat disabilitas pun berhak dan punya andil dalam kehidupan masyarakat dengan terlibat menjadi penyelenggara pemilu baik di Bawaslu atau KPU,” pesan Fajar

Fajar berharap pasca kegiatan acara ini akan tetap terbangun komunikasi untuk memastikan proses pemilu inklusif untuk mengakomodasi semua harapan masyarakat.

Sejumlah 80 peserta mengikuti materi peran disabilitas dalam pemilu 2024

 

Penulis : Yusuf

Editor : Arsyan

Foto : Bima

Humas Bawaslu Jateng

Leave a comment

Skip to content