Scroll Top

Bawaslu Jawa Tengah Lakukan monitoring Tes Wawancara Panwaslu Kecamatan Pemilihan 2024

WhatsApp Image 2024-05-21 at 10.14.08_3168fb92

Purbalingga – Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Tengah melakukan monitoring Pelaksanaan Wawancara Panwaslu Kecamatan Pemilihan 2024 di Hotel Owabong Purbalingga. Sejumlah 13 peserta yang lolos tes tertulis mulai mengikuti tes wawancara untuk rekrutment  Panwaslu Kecamatan wilayah Kabupaten Purbalingga . Di bulan April kemarin Bawaslu Kabupaten Purbalingga telah mengumumkan dan memberikan kesempatan kepada setiap Anggota Panwaslu Kecamatan existing untuk mendaftarkan diri dan mengikuti evaluasi kinerja. Ke 13 peserta tersebut akan bersaing untuk mengisi kekurangan kebutuhan Anggota Panwaslu Kecamatan di 6 Kecamatan (Bukateja, Kaligondang, Purbalingga, Mrebet, Karangreja dan Pengadegan).

Sedangkan di Kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Purbalingga juga sedang berlangsung pelaksanaan penerimaan berkas administrasi Panwaslu Kelurahan/Desa Pemilihan 2024. Bawaslu Kabupaten/Kota secara serentak telah mengumumkan penerimaan berkas pendaftaran bagi Panwaslu Kelurahan Desa di tanggal 18-21 Mei 2024. Di Kabupaten Purbalingga terdapat 18 Kecamatan, 15 Kelurahan dan 224 Desa sehingga dibutuhkan 239 Panwaslu Kelurahan/Desa. Pada hari ketiga ini antusias masyarakat yang ingin berpartisipasi sebagai Panwaslu Kelurahan/Desa dan sudah menyerahkan berkas pendaftaran mencapai 150 orang.

Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Tengah berpesan kepada pokja pembentukan Panwaslu Kelurahan/Desa di Bawaslu Kabupaten Purbalingga bahwa hal ini merupakan tantangan dimana pelaksanaan rekrutmen Panwaslu Kecamatan yang masih sedang berlangsung juga harus melaksanakan rekrutmen Panwaslu Kelurahan/Desa. Selain itu juga bersamaan dengan dilaksanakannya orientasi PPPK 2022 dan pelantikan PPPK 2023 sehingga Sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota harus pandai-pandai memanajemen SDM yang ada saat ini. Beliau juga berpesan untuk tetap cermat dan teliti dalam melaksanakan penerimaan berkas administrasi pendaftar Panwaslu Kelurahan/Desa.

 

Kontributor: Widi Utomo

Leave a comment

Skip to content